Booking Online Pengujian Kendaraan Bermotor di Cilincing Beroperasi Juli

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sistem booking online pengujian kendaraan bermotor di Cilincing yang sudah diuji coba sejak awal April lalu, ditargetkan bisa dioperasikan secara efektif Juli nanti. 

Kepala Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Cilincing, Bernard Oktavianus Pasaribu mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi sistem ini saat diuji coba selama tiga bulan. 

"Selama tiga bulan ini kita lihat penerapannya seperti apa. Setelahnya kita akan evaluasi dan dilakukan penyempurnaan. Kita targetkan Juli efektif beroperasi," katanya

Diungkapkan Bernard, sejak diberlakukan sistem bookin online, kuota pemeriksaan mengalami penurunan, dari sebelumnya berkisar 300-350 kendaraan menjadi 110-130 unit kendaraan yang diuji setiap hari. 

Dijelaskannya, dengan diberlakukan sistem booking online teknis pemeriksaan hingga pemrosesan dokumen kendaraan hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

"Ini dalam rangka memaksimalkan pelayanan agar wajib uji tidak sampai menunggu lama saat melakukan pemeriksaan," tandasnya. (pr/kj/al)